sponsor

Minggu, 12 Juni 2016

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Bagi seluruh umat muslim dunia yang menjalankan Ibadah puasa, selamat menunaikan ibadahnya, smoga Allah menerima semua amalan yang telah kita lakukan. Amin.

Pada bulan Ramadhan ,biasanya banyak pedagang dadakan, dari pedagang es buas, makanan, kelapa muda dan banyak makanan yang berfariasi jenis dan harganya. Ini adalah salah satu berkah yang nyata bagi para pedagang di bulan suci ini.

Di pinggiran jalan perkotaan , pasar beduk, di sudut jalan dan di pasar sangat ramai penjual yang menjajakan dagangannya, dan banyak pembeli yang memborong makanan untuk persiapan buka puasa.

Di bulan puasa seharusnya kita diajarkan untuk menahan hawa nafsu dari bertindak boros menuju kesederhanaan. Dan puasa menjadikan saling berbagi antar sesama dan mengingat fakir miskin yang kadang makan dan kadang tidak.

Tapi seolah sudah menjadi tradisi di negara ini, puasa malah menjadi lebih boros, karena dorongan untuk menikmati semua makanan yang di jual di pasar.

Saran
Jadikan bulan puasa ini sebagai ibadah, banyak memberi kepada fakir miskin, banyak beramal kebaikan, banyak bertadarus, banyak berzikir mengingat Allah dan banyak bersedekah. Sesuai dengan ajaran Agama yang ada di dalam alqur'an dan al hadish.

Mari saling mengingatkan dalam kebaikan, agar Allah membalas semua yang telah kita lakukan bersama. Amin. Semoga sedikit coretan pagi ini, menjadikan renungan kita bersama untuk saling mengingatkan.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Tidak ada komentar: