sponsor

Senin, 15 Agustus 2016

CONTOH USAHA TANPA MODAL

CONTOH USAHA TANPA MODAL

Banyak pelaku bisnis dimulai tanpa modal. Saya melihat banyak peluang yang akan menghasilkan uang nyaris tanpa modal. Modal dasarnya adalah kemauan dan tekad.

Contohnya :
1. Pemulung
Pemulung setiap pagi keluar subuh mencari rejeki mengorek sampah, plastik,kardus dll yang bisa di jual untuk mendapatkan uang. Di sekitar kita sering kita jumpai para pemulung yang mencari nafkah tanpa modal.
modalnya adalah kemauan dan tidak malu / gengsi. Boleh kita cek hasil dari pemulung akan mendapatkan hasil yang lumayan besar. Bahkan seorang pengusaha di Jakarta pernah bercerita, sebelum menjadi pengusaha barang bekas. Dulu hidupnya susah. Tiap hari pekerjaan sebagai pemulung. Dengan hasil sebagai pemulung, uangnya ditabung sedikit demi sedikit yang akhirnya menghantarkannya sebagai pengusaha yang sukses dan kaya raya yang omsetnya mencapai miliaran rupiah dalam sebulan. Jadi jangan remehkan pekerjaan ini.

2. Makelar
Sering kita mendengar seorang makelar berpenghasilan jutaan rupiah tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Modalnya adalah omongan dan cara menjual. Seorang makelar profesional yang ahli dalam pergaulan akan menghasilkan jutaan rupiah dari caranya menjadi makelar. contohnya : maklar properti dan biro jasa.

3. Jasa
Usaha jasa walaupun menggunakan modal, tapi sangat minim modal. Namun perlu sedikit keahlian untuk menekuni bidang tersebut. Contohnya jasa service, jasa ketering, jasa cleening service, jasa pijat urut, dll.

4. Dropship
Pernah mendengar dropshiper??? yaitu menjualkan barang orang lain dengan cara memakai nama kita. Contoh seperti ini : Saya adalah seorang dropshiper yang kerjanya mengiklankan produck orang lain, dan menjualkan produck tersebut lebih tinggi dari harga sebelumnya. Saat ada konsumen yang order , biasanya langsung transrfer uangnya, kemudian kita pesankan dan bayarkan  ke pabrik. Orang pabrik mengemas dan mengirim barang ke konsumen yang order dari saya atas nama saya. Kalo masih bingung , silahkan cari di google search, heheee...

Kesimpulan
Usaha apapun asal di tekuni dengan sungguh-sungguh dan di iringi dengan Doa, mudah-mudahan Allah akan memudahkan setiap makluknya yang mau berusaha.
Karena Allah menciptakan makluknya sudah dengan rejekinya masing-masing. Tingal kita menjemputnya dengan cara yang halal.

Tidak ada komentar: